Belajar Programming di Freecodecamp

 

Materi programming bisa diakses lewat https://www.freecodecamp.org/.

Apa sebenarnya freeCodeCamp itu?

freeCodeCamp adalah komunitas orang-orang dari seluruh dunia yang belajar membuat kode bersama. Kami adalah badan amal publik 501(c)(3).

Bagaimana freeCodeCamp akan membantu saya belajar membuat kode?

Anda akan belajar membuat kode dengan membuat lusinan proyek, selangkah demi selangkah, langsung di browser, editor kode, atau aplikasi seluler Anda.

Anda juga akan mendapatkan sertifikasi terverifikasi gratis di sepanjang jalan.

Apakah freeCodeCamp benar-benar gratis?

Ya. Setiap aspek freeCodeCamp 100% gratis. Kursus, proyek, dan bahkan sertifikasi.

Bisakah freeCodeCamp membantu saya mendapatkan pekerjaan sebagai pengembang perangkat lunak?

Ya. Setiap tahun, ribuan orang yang bergabung dengan komunitas freeCodeCamp mendapatkan pekerjaan pengembang perangkat lunak pertama mereka.

Keterampilan apa yang akan saya pelajari?

Anda akan mempelajari keterampilan yang digunakan sebagian besar pengembang saat bekerja: HTML, CSS, JavaScript, Python, Linux, Git, dan SQL, dan banyak lagi. Anda juga akan mempelajari cara menggunakan pustaka yang canggih untuk pengembangan web, pengembangan aplikasi seluler, ilmu data, dan kecerdasan buatan.

Berapa lama untuk mempelajari semua ini?

freeCodeCamp bergerak sendiri. Secara realistis, mungkin perlu beberapa tahun berlatih pengkodean untuk mempelajari keterampilan ini dengan cukup baik untuk mendapatkan pekerjaan sebagai insinyur perangkat lunak. Jangan berhenti sekolah atau pekerjaan harian Anda sampai Anda merasa siap.

Bagaimana saya memulai?

Jika Anda seorang pemula, Anda harus mulai dari awal kurikulum inti freeCodeCamp. Jika Anda lebih mahir, kami tetap menyarankan untuk memulai dari awal, tetapi Anda dapat melompat ke area mana pun yang Anda inginkan.

Bagaimana cara mendapatkan sertifikasi terverifikasi gratis?

Untuk setiap sertifikasi, Anda perlu membangun 5 proyek sertifikasinya, dan lulus semua tes proyek untuk dapat mengklaim sertifikasi Anda.

Saya tidak melihat [nama alat] dalam kurikulum inti freeCodeCamp.

Selain dari kurikulum inti FreeCodeCamp, Kami memiliki ribuan buku, kursus, dan tutorial pemrograman gratis yang lengkap. Kami hampir pasti mengajarkan alat pemrograman apa pun yang ingin Anda pelajari. Cukup gunakan bilah pencarian.

Selamat membuat kode!

Rekomendasi tahapan belajar web programming:

  1. Belajar dimulai dari materi Legacy Responsive Web Design https://www.freecodecamp.org/learn/responsive-web-design/. Kamu akan mulai belajar dari basic HTML dan CSS sampai berhasil membuat sebuah landing page sederhana.
  2. Selanjutnya materi Responsive Web Design https://www.freecodecamp.org/learn/2022/responsive-web-design/. Di sini kamu bisa lebih mendalamai bagaimana cara kerja HTML dan CSS.
  3. Materi JavaScript Algorithms and Data Structures
     https://www.freecodecamp.org/learn/javascript-algorithms-and-data-structures/. Materi ini membahas dasar-dasar ilmu javascript untuk membuat sebuah website menjadi dinamis.
  4. Materi Front End Development Libraries https://www.freecodecamp.org/learn/front-end-development-libraries/. Pengenalan pada library javascript jQuery dan REACT JS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIPD Chrome Extension untuk Migrasi Data dari SIPD ke SIMDA PINK Th. Anggaran 2022

FMIS Chrome Extension untuk Integrasi Data SIPD ke FMIS

Mapping Sumber Dana di WP-SIPD